Posted in KOMPETISI MATEMATIKA, LOPOGRAF, SCIENCE PROJECT AWARD, STAR FEST

STAR FEST CALLING FOR TENANTS!!!

We’re calling for whose are passionate about foods, beverages and clothes seller with good creation concept!
📢📢📢
[Now open for Tenants Registration]

🗓
Star Fest #5
will be held at
Palur Plasa, Karanganyar
November 4th, 2017


For further information :
Text/Call : 085867773950 (oda)
085733572024 (fica)

🍱🥂👗👚
Join us, lets create memorable moments on endless journey with joyful of tasty foods, beverages and catchy fashion


square

Advertisements
Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

Contoh Makalah 3rd Scince Project Awards 2017

Hallo, selamat malam sobat STAR FM…

Kali ini admin mau berbagi kabar bahagia ni khususnya buat peserta 3rd Science Project Awards 2017,,,

yak, langsung aja ya admin share link buat contoh makalah 3rd Science Project Awards 2017,

biar bisa langsung di download 🙂

https://drive.google.com/drive/folders/0B5rKqzPS6Z_fMGtIRVdZUFF1UkU?usp=sharing

Apabila masi ada yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan aja ya ke CP,,

Slamet : 085235962950

Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

Mekanisme Lanjut Lolos Abstrak 3rd Science Project Awards

Selamat pagi scientist muda!!! Berikut kami sampaikan mekanisme bagi para peserta yang lolos abstraksi. Disimak yaaa…

1. Konfirmasi dan pembayaran

a. Melakukan konfirmasi SMS ke babak berikutnya dengan format

3SPA_NamaKetua_AsalSekolah_Lanjut/TidakLanjut_Judul_Kategori

dan dikirim ke Slamet Krismanto (0852 3596 2950)

b. Melakukan pembayaran sejumlah Rp. 175.000,- secara

  • Online

Melakukan transfer ke rekening BTN dengan nomor rekening 00191-01-61-030549-7 atas nama BIDARI ZELLINA, kemudian konfirmasi pembayaran dilakukan dengan format

3SPA_NamaKetua_AsalSekolah_Berbayar_Tanggalpembayaran_Judul_Kategori

  • Offline

Datang langsung ke sekertariat HIMATIKA FMIPA UNS, Gedung A, Lantai I, FMIPA UNS, Jln. Ir. Sutami No.36A Surakarta

Batas Konfirmasi dan Pembayaran maks. tanggal 23 September 2017

2. Pengumpulan Karya Tulis

a. Hardcopy

Mengirimkan karya tulis ragkap (2 eksemplar) serta fotocopy bukti pembayaran, kartu pelajar setiap anggota tim masing masing rangkap 2. Setelah itu dikirimkan via Pos atau datang langsung ke Sekertariat HIMATIKA FMIPA UNS, Gedung A, Lantai I, FMIPA UNS, Jln. Ir. Sutami No.36A Surakarta 57125.

Karya tulis dijilid dengan menggunakan cover kertas Buffalo A4 dengan ketentuan warna sebagai berikut

b. Softcopy

File Karya tulis dan scan/foto bukti pembayaran dikirim melalui email dengan alamat spa.starfm.3rd@gmail.com. File karya tulis dikirim dalam format pdf. Subjek yang ditulis yaitu

3SP_KayaTulis_NamaKetua_AsalSekolah _Judul_Kategori

SALAM ILMIAH! 😀

WhatsApp Image 2017-09-16 at 23.06.46

 

Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

PANDUAN FULLPAPER 3rd Science Project Awards!!!

Selamat malam, selamat untuk 60 besar peserta 3rd Science Project Awards yang telah lolos penyisihan babak pertama 😀

Berikut akan kami sampaikan panduan lengkap mengenai penulisan fullpaper, langsung diunduh saja ya filenyaa…

Panduan lengkap fullpaper 3rd SPA

Salam ilmiah! Tetap semangat untuk berkarya ya 😀 Apabila kalian mengalami kesulitan dapat menghubungi narahubung kami :

Krismanto : 0852-3596-2950

Nur Sesa : 0896-7903-4243

Terimakasih 🙂

Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

PENGUMUMAN LOLOS ABSTRAKSI 3rd SCIENCE PROJECT AWARDS!!!

Selamat malam scientist muda!!! Ini dia yang ditunggu – tunggu 😀

Berikut pengumuman lolos abstraksi 3rd Science Project Awards.

Dropbox.

Peserta yang telah lolos seleksi abstraksi 3rd Science Project Awards WAJIB mengikuti babak selanjutnya sesuai alur registrasi ulang yang tertera pada panduan. Jika ada informasi yang kurang jelas, peserta dapat menghubungi Narahubung.

Kami selaku panitia mengucapkan selamat kepada 60 finalis 3rd Science Project Awards. Untuk peserta lain yang belum lolos, jangan patah semangat, terus berkarya karena kegagalan bukanlah akhir namun sebuah awal dari keberhasilan.

Terimakasih banyak atas partisipasi kalian! Salam ilmiah!

Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

PRES RELEASE 3rd SCIENCE PROJECT AWARDS

3rd SCIENCE PROJECT AWARDS

SPA A4 curve

3rd Science Project Awards

Merupakan kegiatan apresiasi terhadap karya tulis ilmiah bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas / Sekolah Menengah Pertama atau sederajat yang dianggap mempunyai kualitas yang sesuai dengan tuntutan masa yang akan datang. Sebuah ajang bagi mereka yang mempunyai inovasi dan pola pikir maju untuk dapat mencapai era megapolitan yang semakin lama semakin tak terelakkan lagi kehadirannya. Oleh karena itu, dibutuhkan pikiran dan inovasi baru yang menjadikan negara yang lebih maju dengan dasar IPTEK.

Apresiasi kami jadikan kebanggaan dirimu. Karena dengan itu, sebuah pelecut semangat menjadi lebih baik dapat diperoleh. Jadi tunggu, tunggu apalagi & let’s join us to find the proud of You. Just be what You want and all of the think would become yours. As always.

Tema

Tahun ini, 3rd Science Project Awards mengusung tema “The Science-craft of Environmental Treatment and Renewable Recources.

Sub Tema

  1. Pemanfaatan atau Pengaplikasian Teknologi Pada Bidang Pertanian
  2. Pemanfaatan atau Pengaplikasian Teknologi Pada Bidang Pengolahan Pangan
  3. Pemanfaatan atau Pengaplikasian Teknologi Pada Bidang Pengolahan Limbah
  4. Pemanfaatan atau Pengaplikasian Teknologi Sumber Daya Terbaharukan

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

  1. Pelajar SMA dan SMP sederajat baik negeri maupun swasta se-Jawa
  2. Lomba bersifat tim. Satu tim terdiri dari maksimal 3 anggota yang berasal dari sekolah yang sama
  3. Setiap tim hanya diperbolehkan mengirimkan satu karya tulis terbaiknya
  4. Setiap sekolah boleh mengirimkan lebih dari satu tim
  5. Karya yang dikirimkan adalah karya asli dan bukan merupakan plagiat, dibuktikan dengan lembar orisinalitas yang dapat diunduh di web https://starfmhimatika.wordpress.com
  6. Karya yang dikirimkan belum pernah menjadi juara di event manapun dan tidak sedang diikutkan dalam lomba sejenis.
  7. Karya tulis tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
  8. Peserta sanggup mengikuti ketentuan yang ada dalam Buku Panduan Science Project Award.

Hadiah

  1. Juara I : Rp. 3.000.000,00 + Trophy + Sertifikat
  2. Juara II : Rp. 2.000.000,00 + Trophy + Sertifikat
  3. Juara III : Rp. 1.500.000,00 + Trophy + Sertifikat
  4. Finalis (10 tim) akan mendapatkan kenang-kenangan dan sertifikat
  5. Semua Peserta yang melakukan pendaftaran akan mendapatkan e-sertifikat

Jadwal Pelaksanaan

NO Nama Tanggal Penting Keterangan
1. Pendaftaran Peserta dan Pengumpulan Abstrak 2 Juni 2017 s/d 27 Agustus 2017 Melalui website https://starfmhimatika.wordpress.com

Biaya pendaftaran : Gratis

Format abstrak : Softfile (.pdf)

2. Pengumuman lolos Abstrak 10 September 2017 Pengumuman via website
3. Pengumpulan Karya Tulis Ilmiah (Fullpaper) 1 Oktober 2017 Biaya : Rp. 175.000,00 per tim

Naskah Fullpaper : Softfile (word + pdf)

4. Pengumuman Finalis 20 Oktober 2017 Pengumuman via website
5. Technical Meeting Finalis 24 Oktober 2017 Melalui website
6. Pameran Prototype Proyek Sains, Penjurian, Pengumuman Juara dan Penyerahan Hadiah 4 November 2017 Tempat Presentasi : Ruang Sidang Gedung C, Lantai 3 FMIPA UNS

Tempat Pameran : Area STAR FM Festival

Mekanisme Seleksi

1. Seleksi Abstrak

Pendaftaran abstraksi tidak dikenakan biaya pendaftaran (Gratis)

2. Seleksi Fullpaper

Peserta yang lolos seleksi abstraksi diwajibkan melakukan pembayaran sebesar Rp. 175.000,00 ke nomor rekening yang telah tertera pada Pedoman Penulisan Abstrak 3rd Science Project Awards

3. Pameran dan Presentasi Karya Tulis

Alur Pendaftaran

  1. Mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh di wordpress.com
  2. Mengirim abstraksi dan formulir pendaftaran ke e-mail starfm.3rd@gmail.com maksimal pada tanggal 28 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB
  3. Melakukan konfirmasi bahwa peserta yang bersangkutan telah mengirim abstraksi ke nomor 0852 3596 2950 (S Krismanto).

PENDAFTARAN ABSTRAKSI TIDAK DIPUNGUT BIAYA

Panduan dan contoh abstraksi

Buku panduan penulisan abstraksi dapat diunduh disini.

Contoh penulisan abstraksi dapat diunduh disini.

Formulir pendaftaran

Formulir pendaftaran dapat diunduh disini.

Lembar orisinalitas dan template

Unduh lembar orisinalitas disini dan template 3rd Science Project Awards dapat diunduh disini.

Narahubung

  1. S Krismanto (0852 3596 2950)
  2. Nur Sesa (089679034243)
Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

[COMING SOON] Pembukaan Pendaftaran 3rd Science Project Awards

Hallo hai kembali menyapa dengan hangat, untuk kalian siswa atau siswi SMP dan SMA yang punya segudang ide di bidang sains yuk disimak 😉

3rd Science Project Awards

3rd Science Project Awards

Merupakan serangkaian acara dalam STAR FM Vol. 5. Berupa kompetisi proyek sains yang diperuntukan untuk siswa SMP & SMA sederajat Se – Jawa berupa pengumpulan makalah, presentasi, dan pameran prototype proyek sains.

Tema

Tahun ini 3rd Science Project Awards mengusung tema “The Science-craft of Environmental Treatment and Renewable Recources.

Kategori

1. Science-craft pada Bidang Pertanian

2. Science-craft pada Bidang Pengolahan Pangan

3. Science-craft pada Bidang Pengolahan Limbah

4. Science-craft pada Sumber Daya

Syarat dan Ketentuan

1. Pelajar SMP /SMA negeri maupun swasta se – Jawa

2. Lomba bersifat TIM (setiap TIM terdiri dari 3 orang dari sekolah yang sama)

Timeline

 

1. Pendaftaran dan pengumpulan abstrak (2 Juni – 27 Agustus 2017)

2. Pengumuman abstrak (10 September 2017)

3. Pembayaran dan pengumpulan karya tulis(1 Oktober 2017)

4. Pengumuman finalis ( 20 Oktober 2017)

5. Pameran dan presentasi prototype ( 4 November 2017)

Mekanisme Seleksi

1. Seleksi abstrak : FREE

2. Seleksi karya tulis : 175K

Hadiah

🎁JUARA 1 = Uang Pembinaan 3 Juta + Trofi + Sertifikat

🎁JUARA 2 = Uang Pembinaan 2 Juta +Trofi + Sertifikat

🎁JUARA 3 = Uang Pembinaan 1,5 Juta + Trofi + Sertifikat

Contact Person   

Krismanto: 085235962950
Nur Sesa : 089679034243

Segera daftarkan TIM dan PRODUK INOVASI kalian dan dapatkan hadiah serta pengalaman berharganyaaa….

– Kreatif itu tak mengenal batas –

Kunjungi media sosial kita juga yaa 😉

Twitter :  @SmartMCSPA_UNS

Facebook : 3rd Science Project Awards UNS

Email : spa.starfm.3rd@gmail.com

Ig : @starfm5th_UNS

Line : @drll80lz

See ya on STAR FM Vol. 5

SPA A4 curve

Posted in KOMPETISI MATEMATIKA, LOPOGRAF, SCIENCE PROJECT AWARD, STAR FEST

HALLO!!! SIAP-SIAP YA BERJUMPA LAGI TAHUN INI :D

 

Hallo!!! Siap siap berjumpa lagi dengan STAR FM 😀

STAR FM Volume 5

Naaa… Tahun ini STAR FM sudah menginjak tahun ke-5 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2013. Sama seperti tahun – tahun sebelumnya, puncak acara STAR FM akan diselengarakan pada bulan November mendatang. Pastinya dengan acara – acara yang lebih menarik dan berkualitas.

Ada apa aja di STAR FM Vol. 5?

Pada tahun ini ada berbagai acara yang akan diselenggarakan, diantaranya adalah

  1. 2nd Sebelas Maret Mathematics Competition tingkat SMA se- Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta,
  2. 3rd Science Project Awards tingkat SMP dan SMA se- Jawa,
  3. Lomba Poster dan Fotografi (LOPOGRAF) tingkat Nasional, dan
  4. Star Fest.

Nah, tahun ini ada satu program kerja baru yaitu Star Fest. Untuk kalian yang pernah dateng ke acara STAR FM pasti tahu gimana bentukannya Star Fest, tapi pastinya Star Fest tahun ini bakal beda dari STAR FM yang sebelum – sebelumnya dong, selain jadi salah satu program kerja baru di Himatika 2017 nantinya di acara Star Fest akan diisi berbagai macam food stand, live music, pameran LOPOGRAF, dan pameran 3rd SPA. Penasaran? Tunggu di bulan November ya 🙂

Selain STAR FEST, ada yang baru juga di 3rd Science Project Awards yaitu bisa diikuti oleh siswa siswi SMP dan SMA se- Jawa, jadi untuk kalian siswa SMP dan SMA yang berada di lingkup pulau Jawa dan punya ide ide ciamik di bidang sains bisa banget nih ikutan acara ini!! Tungguin ya di bulan Juni 🙂

Siap gak nih?

Persiapkan diri kalian mulai dari sekarang ya buat bisa ikutan dalam kemeriahan STAR FM Volume 5. Salam Hangat! 😀

downloadfile-2

Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

Review Science Project Awards

Hallo sahabat STARFM..

Apa kabar kalian semua…

semoga sehat selalu dan jangan lupa bahagia yaaa 🙂

admin mau bagi bagi keseruan SPA taun kemarin ni,, pada pengen tau kan kayak apa SPA taun kemaren,, pastinya seru banget dong,

yaudah langsung admin share aja ya kayak gimana aja kegiatannya,

IMG_7861

(Saat berlangsung registrasi Science Project Awards)

IMG_7891

Pada saat pembukaan Science Project Awards bersamaan dengan Kompetisi Matematikaoleh Ketua Prodi Matematika FMIPA UNS ( Bapak Supriyadi Wibowo, S.Si., M.Si.)

Saat berlangsung babak presentasi yang dinilai oleh dewan juri yang kompeten pada bidang karya tulis dan kategori yang dilombakan.

Selanjutnya babak yang paling ditunggu adalah babak pengumuman pemenang lomba Science Project Awards sekaligus penutupan,,

pada penasaran nggak ni siapa aja yang jadi juara Science Project Awards pada taun lalu,,

langsung aja ya admin share,,,,

juara 1 Science Project Awards per masing-masing kategori

juara 2 Science Project Awards per masing-masing kategori

IMG_8188
kategori teknologi (SMA N 1 Yogyakarta) dan kategori pemanfaatan limbah (SMA N 1 Gemolong)

juara 3 Science Project Awards per masing-masing kategori

IMG_8182
Kategori teknologi (SMA N 3 Surakarta) dan kategori pemanfaatan limbah (MAN Babat)

tuh keren-keren kan,,

nah buat adek adek SMP dan SMA sederajat mau jadi seperti mereka,

tenang, yang penting pantengin web kita terus aja ya, dan tunggu info Science Project Awards terbaru dari admin, jangan sampai terlewatkan,,,,

salam semangat dari admin :))

Posted in KOMPETISI MATEMATIKA, LOPOGRAF, NIGHT RUN, SCIENCE PROJECT AWARD

OPEN FOOD AND BEVERAGES STAND FOR STARFEST 2016

​🌟🌟[Star Fest]🌟🌟
🍔🍟🌭‼ *OPEN FOOD & BEVERAGES STAND* ‼🍡🍮🍧
*_Star Fest_* membuka kesempatan bagi para pengusaha makanan & minuman untuk membuka stand pada:

📆 Sabtu, 5 November 2016 

⌚14.30-22.00
Dengan Fasilitas yang lengkap dan ukuran stand yang luas.

Jaminan tempat yang strategis, aman, nyaman, dan pasti banyak customer dong 😉
So, jangan ragu lagi buat daftarin usahamu di stand Star Fest!! 😍
Note: *STAND TERBATAS!!*
For Price & More info contact: 0857-2883-9718 (Riza)