Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

[PRESS RELEASE] 4th SCIENCE PROJECT AWARDS

๐Ÿ”ฌ๐Ÿ”ญ4th Science Project Awards๐Ÿ”ฌ๐Ÿ”ญ

WhatsApp Image 2018-05-11 at 5.11.01 PM.jpeg

4th Science Project Awards

merupakan kegiatan apresiasi terhadap karya tulis ilmiah bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas / Sekolah Menengah Pertama atau sederajat yang dianggap mempunyai kualitas yang sesuai dengan tuntutan masa yang akan datang. Sebuah ajang bagi mereka yang mempunyai inovasi dan pola pikir maju untuk dapat mencapai era megapolitan yang semakin lama semakin tak terelakkan lagi kehadirannya. Oleh karena itu, dibutuhkan pikiran dan inovasi baru yang menjadikan negara yang lebih maju dengan dasar IPTEK.

Tema

Tahun ini, 4th Science Project Awards mengangkat tema โ€œIgnite Your Ideas, Be The Great Science Innovatorโ€.

Sub-Tema

  1. Science-project pada Bidang Pangan
  2. Science-project pada Bidang Pertanian
  3. Science-project pada Bidang Lingkungan
  4. Science-project pada Sumber Daya Terbaharukan

Syarat dan Ketentuan Peserta

  1. Siswa/i SMP & SMA Sederajat se-Indonesia.
  2. Lomba bersifat Tim (Setiap tim terdiri dari satu ketua dan dua anggota dengan asal sekolah sama).
  3. Setiap tim hanya boleh mengirimkan satu karya tulis terbaiknya.
  4. Setiap sekolah boleh mengirimkan lebih dari satu tim.
  5. Karya yang dikirimkan adalah karya asli dan bukan merupakan plagiat, dibuktikan dengan lembar orisinalitas yang dapat diunduh di web https://starfmhimatika.wordpress.com
  6. Karya yang dikirimkan belum pernah menjadi juara di event manapun dan tidak sedang diikutkan dalam lomba sejenis.
  7. Karya tulis tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
  8. Peserta wajib mengisikan data yang dibutuhkan terkait dengan karya dan hal lainnya.
  9. Segala keputusan panitia dan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Hadiah

๐ŸŽJUARA 1 = Uang Pembinaan 3 Juta + Trofi + Sertifikat

๐ŸŽJUARA 2 = Uang Pembinaan 2 Juta +Trofi + Sertifikat

๐ŸŽJUARA 3 = Uang Pembinaan 1,5 Juta + Trofi + Sertifikat

๐ŸŽJuara favorit = Sertifikat

๐ŸŽPeserta = e-sertifikat

Timeline Perlombaan

NO Nama Tanggal Penting Keterangan
1. Pendaftaran Peserta dan Pengumpulan Abstrak 11 Mei 2018 s/d 24 Agustus 2018 Mengisi Formulir Pendaftaran melalui website https://starfmhimatika.wordpress.com

Biaya pendaftaran : Gratis

Format abstrak : Softfile (.pdf)

2. Pengumuman lolos Abstrak 7 September 2018 Pengumuman via website
3. Pengumpulan Karya Tulis (Fullpaper) 8 September 2018-28 September 2018 Biaya : Rp. 175.000,00 per tim

Naskah Fullpaper : Softfile (word + pdf)

4. Pengumuman Finalis 24 Oktober 2018 Pengumuman via website
5. Technical Meeting Finalis 27 Oktober 2018 Melalui website
6. Pameran Prototype Proyek Sains, Penjurian, Pengumuman Juara dan Penyerahan Hadiah 3 November 2018 Tempat Presentasi : FMIPA UNS

Tempat Pameran : Area STAR FM Festival

Mekanisme Seleksi

  1. Seleksi Abstrak : pendaftaran dan seleksi abstrak tidak dikenakan biaya pendaftaran (Gratis)
  2. Seleksi Karya Tulis (Fullpaper) : Peserta yang lolos seleksi abstraksi diwajibkan melakukan pembayaran sebesar Rp. 175.000,00 ke nomor rekening yang telah tertera pada buku panduan 4th Science Project Awards.
  3. Presentasi Karya Tulis dan Prototype
  4. Pameran Prototype

Alur Pendaftaran

  1. Mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh di website starfmhimatika.wordpress.com
  2. Mengirim abstraksi dan formulir pendaftaran ke e-mail spa.starfm.4th@gmail.com maksimal pada tanggal 24 Agustus 2018 pukul 23.59 WIB
  3. Melakukan konfirmasi bahwa peserta yang bersangkutan telah mengirim abstraksi ke Contact Person.

Selengkapnya dapat dilihat di Buku Panduan 4th Science Project Awards.

Buku Panduan dan Contoh Abstraksi

Buku panduan penulisan abstraksi dapat diunduh disini

Contoh penulisan abstraksi dapat diunduh disini

Formulir Pendaftaran

Formulir Pendaftaran 4th Science Project Awards dapat diunduh disini

Lembar Orisinalitas dan Template

Unduh lembar orisinalitas disini dan template 4th Science Project Awards dapat diunduh disini

Contact Person

For Further Information, Please Contact:

  1. Aditya : 0858-6051-0555
  2. Fauziah : 08579-955-4623

Kindly Meet Us on:

Twitter : @SmartMCSPA_UNS

Facebook : 4th Science Project Awards UNS

Instagram : @starfm6th_uns

E-mail : spa.starfm.4th@gmail.com

Line : @drl1801z


We dare you to join STARFM Vol.6! And Get Yourself Ready for it!

See You Soon Guysss!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Advertisements
Posted in SCIENCE PROJECT AWARD, Tak Berkategori

MEMORABLE MOMENTS REWIND #5

Hai, Hallo semuanyaaaaa!!ย STARFM hadir lagi lho tahun ini, udah pada siap buat ikut lomba STARFM Vol.6 ? Ayo siap siappp karena worth it banget lohh kalau kalian join STARFM Vol.6!!๐Ÿƒ๐Ÿผโ€๐Ÿƒ๐Ÿผโ€๐Ÿƒ๐Ÿผโ€๐Ÿƒ๐Ÿผโ€

So, today kita throwback yuuukkk ke STARFM Vol.5! Hari ini, jadwalnya kita throwback ke 3rd Science Project Awards , yeaaayyy!!

3rd Science Project Awards

3rd Science Project Award, mengangkat tema โ€œThe Science-craft of Environmental Treatment and Renewable Recources.โ€ dan ada 4 kategori subtema yaitu :

  1. Science-craft pada Bidang Pertanian
  2. Science-craft pada Bidang Pengolahan Pangan
  3. Science-craft pada Bidang Pengolahan Limbah
  4. Science-craft pada Sumber Daya

naah, jadi seleksinya itu dimulai dari pendaftaran setiap tim dengan mengumpulkan abstrak karya tulis mereka, by the way, pendaftaran untuk pengumpulan abstraknya gratis looh guys! setelah itu, dilakukan penjurian abstrak oleh dewan juri yang sangat berpengalaman dibidangnya. Setelah penjurian, tibalah saatnya pengumuman abstrak siapa aja nih yang bakalan masuk ke babak selanjutnya, buat yang lolos seleksi abstrak, lanjut ke tahap pengumpulan fullpaper karya tulis dan membayar biaya pendaftaran. Dari semua yang mengumpulkan fullpaper disaring menjadi 10 besar terbaik dan menjadi finalis pada tanggal 4 November 2017 yang berangkat ke FMIPA UNS dengan membawa prototype project sains mereka. Di FMIPA ngapain ajaa? nah di FMIPA itu, peserta mempresentasikan prototype project sains mereka dihadapan dewan juri. Mereka mempresentasikan cara kerja, manfaat, tujuan dan lain-lain dari prototype mereka. Kemudian, dewan juri akan memberikan pertanyaan terkait project sains yang dipresentasikan. Dan ini dia suasana saat presentasi di FMIPA UNS๐Ÿค—

This slideshow requires JavaScript.

Setelah dipresentasikan di FMIPA UNS, seluruh peserta 3rd Science Project Awards, berangkat ke Palur Plasa, Karanganyar, didampingi oleh kakak-kakak dari HIMATIKA FMIPA UNS. Gak hanya pesertanya aja yang berangkat, prototype milik mereka juga ikut berangkat ke Palur Plasa looh , untuk dipamerkan di STARFEST, jadinya banyak orang yang bisa menyaksikan karya kreatif mereka.

Saat di Palur Plasa, mereka memamerkan karyanya, dan menjelaskan juga kepada pengunjung yang penasaran terhadap karya-karya kreatif mereka. dan suasananya heboh bangett guysss seru bangettt, karena antusiasme pengunjung juga sangat tinggi sehingga peserta jugaย ikutan semangat, panitiapun gak kalah semangatnyaa dan sangat kepo sama karya dari adik-adik finalis sampai-sampai memenuhi pameran karya project sains dari pesertaย ย 3rd Science Project Awards. nah dibawah ini sebagian dokumentasi karya-karya project sains peserta 3rd Science Project Awardsโฌ‡โฌ‡โฌ‡

This slideshow requires JavaScript.

Naah, gimana keren dan kreatif banget kan karya-karya buatan peserta 3rd Science Project Awards. Ini nih calon scientist generasi bangsa yang selalu mempunyai ide-ide kreatif dan inovatif untuk kemajuan bangsa. Asiikkkk.

Udah lihat presentasinya udah lihat karyanya, lanjut yukk ke momen yang paling ditunggu-tunggu, pengumuman pemenang dari 3rd Science Project Awards, yeeeayyy๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰.

Penasaran kan? Siapa sih pemenangnya? Bisa diliat nih foto-foto pemenang 3rd spa. Di bawah ini yaaaโฌ‡โฌ‡โฌ‡

This slideshow requires JavaScript.

Waaahh keren kannn? So, Pasti keren dooong. Gimana, Seru dong 3rd Science Project Awards? So, Pasti Seruuuuu. Naah, udah tau seru, tunggu apalagi guys, jangan lupa loh langsung daftarin Tim dan Proyek Sains terbaik kalian di 4th Science Project Awards, karena kalian ga cuma dapetin hadiah doang, kalian bakalan dapetin pengalaman baru, teman baru, dan yang pasti ilmu/ wawasan baru yang sangat amat tak terhingga banyaknya.

So, jangan sampai ketinggalan informasi selanjutnya terkait 4th Science Project Awards yaaย teman! Stay Tune terus yaaaa! Salam Generasi Millenial! Cheerio!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€


Kindly Meet Us on:

Twitter : @SmartMCSPA_UNS

Facebook : 4th Science Project Awards UNS

Instagram : @starfm6th_uns

Email : spa.starfm.4th@gmail.com

Line : @drl1801z


We dare you to join STARFM Vol.6! And Get Yourself Ready for it!

See You Soon Guysss!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

[COMING SOON] Pembukaan Pendaftaran 4th Science Project Awards

Hallo semuanya Generasi Millenial Indonesia! Ada informasi menarik nih untuk kalian siswa atau siswi SMP dan SMA yang punya banyak banget ide dibidang Sains, yuk mari disimak ๐Ÿ˜€

๐Ÿ”ฌ๐Ÿ”ญ4th Science Project Awards๐Ÿ”ฌ๐Ÿ”ญ

4th Science Project Awards

merupakan serangkaian acara dari STARFM Vol.6. jadii, 4th Science Project Awards itu merupakan kompetisi karya tulis ilmiah dan kompetisi proyek sains yang diperuntukkan untuk kalian Siswa/i SMP & SMA sederajat Se-Indonesia. Kompetisi ini meliputi pengumpulan makalah, presentasi, dan diakhiri pameran prototype karya sains.

Tema

Tahun ini, 4th Science Project Awards mengangkat Tema “Ignite Your Ideas, Be The Great Science Innovator”.

Sub-Tema

  1. Science-project pada Bidang Pangan
  2. Science-project pada Bidang Pertanian
  3. Science-project pada Bidang Lingkungan
  4. Science-project pada Sumber Daya Terbaharukan

Syarat dan Ketentuan Peserta

  1. Siswa/i SMP & SMA Sederajat se-Indonesia
  2. Lomba bersifat Tim (Setiap tim terdiri dari maksimal 3 anggota dengan asal sekolah sama)
  3. Setiap tim hanya boleh mengirimkan satu karya tulis terbaiknya.
  4. Setiap sekolah boleh mengirimkan lebih dari satu tim
  5. Karya yang dikirimkan adalah karya asli dan bukan merupakan plagiat, dibuktikan dengan lembar orisinalitas yang dapat diunduh di web https://starfmhimatika.wordpress.com
  6. Karya yang dikirimkan belum pernah menjadi juara di event manapun dan tidak sedang diikutkan dalam lomba sejenis
  7. Karya tulis tidak mengandung unsur SARA dan pornografi
  8. Peserta wajib mengisikan data yang dibutuhkan terkait dengan karya dan hal lainnya

Timeline

  1. Pendaftaran dan Pengumpulan Abstrak : 11 Mei 2018 – 24 Agustus 2018
  2. Pengumuman Abstrak : 7 September 2018
  3. Maksimal Pengumpulan Naskah Fullpaper : 28 September 2018
  4. Pengumuman Finalis : 24 Oktober 2018
  5. Presentasi dan Pameran Prototype : 3 November 2018

Mekanisme Seleksi

  1. Seleksi Abstrak : FREE
  2. Seleksi Karya Tulis : Rp 175.000,-
  3. Presentasi Karya Tulis dan Prototype
  4. Pameran Prototype

Hadiah

๐ŸŽJUARA 1 = Uang Pembinaan 3 Juta + Trofi + Sertifikat

๐ŸŽJUARA 2 = Uang Pembinaan 2 Juta +Trofi + Sertifikat

๐ŸŽJUARA 3 = Uang Pembinaan 1,5 Juta + Trofi + Sertifikat

๐ŸŽJuara favorit = Sertifikat

๐ŸŽPeserta = e-sertifikat

Contact Person

For Further Information, Please Contact:

Aditya : 0858-6051-0555

Fauziah : 08579-955-4623

So, tunggu apalagi? Ayo siap-siap buat daftarin TIM dan Proyek Sains kalian, dan dapetin hadiah juga Pengalaman yang sangat berharga.

Cheerio!๐Ÿ˜€


Kindly Meet Us on:

Twitter : @SmartMCSPA_UNS

Facebook : 4th Science Project Awards UNS

Instagram : @starfm6th_uns

E-mail : spa.starfm.4th@gmail.com

Line : @drl1801z


We dare you to join STARFM Vol.6! And Get Yourself Ready for it!

See You Soon Guysss!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Posted in LOPOGRAF, SCIENCE PROJECT AWARD, SMART-MC

GET READY TO MEET STARFM VOL.6

Well, hello peeps!! udah pada siap belum nih??

PREPARE YOURSELF TO JOIN STARFM VOL.6

228461

pasti pada penasaran kan bakalan ada acara apa aja di STARFM Vol.6? Jadi di STARFM Vol.6 itu ada 3 acara, apa ajasih???

  1. 3rd Sebelas Maret Mathematics Competition tingkat SMA se- Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta,
  2. 4th Science Project Awards tingkat SMP dan SMA se- Indonesia
  3. Lomba Poster dan Fotografi tingkat Nasional, dan Festival (LOPOGRAF)

naaahhh, udah tau kannn lombanya ada apa ajaaa. Jadi jangan sampai ketinggalaan info-info menarik dari STARFM Vol.6 dan buat kalian generasi masa depan Indonesia, jangan lupa persiapkan diri kalian yaaa buat ikutan STARFM Vol.6!!!

STAY TUNE GUYS!!!!

kindly meet us onarrow

Instagram :ย @starfm6th_uns

Twitterย  : @@Starfm_uns

Facebookย : Starfm Himatika Uns

we dare you to join STARFM Vol.6! And Get Yourself Ready for it!

SEE YOU SOON GUYSSSSS!!!!ย !ย ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

 

Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

PENGUMUMAN FINALIS 3rd SCIENCE PROJECT AWARDS

Selamat malam scientist muda…

Waktu yang dinanti – nanti akhirnya hadir, yaa pengumuman para finalis 3rd Science Project Awards!!! Nah pasti penasaran ya siapa yang bakal lanjut dan datang ke Universitas Sebelas Maret dan mempresentasikan karyanya…

Langsung dibuka saja yaa pengumumannya :

Selamat kepada 10 Finalis Science Project Awards ๐Ÿ˜€

congrats

Untuk selanjutnya bagi para finalis silahkan memperhatikan mekanisme ini yaa… Mekanisme Lanjut Finalis dan silahkan mengisi Formulir Finalis.

Sekali lagi selamat bagi para finalis yang telah lolos sampai tahap ini, bagi yang belum lolos jangan menyerah dan jangan pernah berhenti untuk berkarya yaa…

Kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi, terimakasih telah berkarya pada 3rd Science Project Awards. Salam Ilmiah!!! ๐Ÿ˜€

Untuk pengumuman lebih lanjut silahkan menghubungi narahubung :

  1. S Krismanto (0852 3596 2950)
  2. Nur Sesa (089679034243)
Posted in KOMPETISI MATEMATIKA, LOPOGRAF, SCIENCE PROJECT AWARD, STAR FEST

STAR FEST CALLING FOR TENANTS!!!

We’re calling for whose are passionate about foods, beverages and clothes seller with good creation concept!
๐Ÿ“ข๐Ÿ“ข๐Ÿ“ข
[Now open for Tenants Registration]

๐Ÿ—“
Star Fest #5
will be held at
Palur Plasa, Karanganyar
November 4th, 2017

โ˜Ž
For further information :
Text/Call : 085867773950 (oda)
085733572024 (fica)

๐Ÿฑ๐Ÿฅ‚๐Ÿ‘—๐Ÿ‘š
Join us, lets create memorable moments on endless journey with joyful of tasty foods, beverages and catchy fashion


square

Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

Contoh Makalah 3rd Scince Project Awards 2017

Hallo, selamat malam sobat STAR FM…

Kali ini admin mau berbagi kabar bahagia ni khususnya buat peserta 3rd Science Project Awards 2017,,,

yak, langsung aja ya admin share link buat contoh makalah 3rd Science Project Awards 2017,

biar bisa langsung di download ๐Ÿ™‚

https://drive.google.com/drive/folders/0B5rKqzPS6Z_fMGtIRVdZUFF1UkU?usp=sharing

Apabila masi ada yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan aja ya ke CP,,

Slamet : 085235962950

Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

Mekanisme Lanjut Lolos Abstrak 3rd Science Project Awards

Selamat pagi scientist muda!!! Berikut kami sampaikan mekanisme bagi para peserta yang lolos abstraksi. Disimak yaaa…

1. Konfirmasi dan pembayaran

a. Melakukan konfirmasi SMS ke babak berikutnya dengan format

3SPA_NamaKetua_AsalSekolah_Lanjut/TidakLanjut_Judul_Kategori

dan dikirim ke Slamet Krismanto (0852 3596 2950)

b. Melakukan pembayaran sejumlah Rp. 175.000,- secara

  • Online

Melakukan transfer ke rekening BTN dengan nomor rekening 00191-01-61-030549-7 atas nama BIDARI ZELLINA, kemudian konfirmasi pembayaran dilakukan dengan format

3SPA_NamaKetua_AsalSekolah_Berbayar_Tanggalpembayaran_Judul_Kategori

  • Offline

Datang langsung ke sekertariat HIMATIKA FMIPA UNS, Gedung A, Lantai I, FMIPA UNS, Jln. Ir. Sutami No.36A Surakarta

Batas Konfirmasi dan Pembayaran maks. tanggal 23 September 2017

2. Pengumpulan Karya Tulis

a. Hardcopy

Mengirimkan karya tulis ragkap (2 eksemplar) serta fotocopy bukti pembayaran, kartu pelajar setiap anggota tim masing masing rangkap 2. Setelah itu dikirimkan via Pos atau datang langsung ke Sekertariat HIMATIKA FMIPA UNS, Gedung A, Lantai I, FMIPA UNS, Jln. Ir. Sutami No.36A Surakarta 57125.

Karya tulis dijilid dengan menggunakan cover kertas Buffalo A4 dengan ketentuan warna sebagai berikut

b. Softcopy

File Karya tulis dan scan/foto bukti pembayaran dikirim melalui email dengan alamat spa.starfm.3rd@gmail.com. File karya tulis dikirim dalam format pdf. Subjek yang ditulis yaitu

3SP_KayaTulis_NamaKetua_AsalSekolah _Judul_Kategori

SALAM ILMIAH! ๐Ÿ˜€

WhatsApp Image 2017-09-16 at 23.06.46

 

Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

PANDUAN FULLPAPER 3rd Science Project Awards!!!

Selamat malam, selamat untuk 60 besar peserta 3rd Science Project Awards yang telah lolos penyisihan babak pertama ๐Ÿ˜€

Berikut akan kami sampaikan panduan lengkap mengenai penulisan fullpaper, langsung diunduh saja ya filenyaa…

Panduan lengkap fullpaper 3rd SPA

Salam ilmiah! Tetap semangat untuk berkarya ya ๐Ÿ˜€ Apabila kalian mengalami kesulitan dapat menghubungi narahubung kami :

Krismanto : 0852-3596-2950

Nur Sesa : 0896-7903-4243

Terimakasih ๐Ÿ™‚

Posted in SCIENCE PROJECT AWARD

PENGUMUMAN LOLOS ABSTRAKSI 3rd SCIENCE PROJECT AWARDS!!!

Selamat malam scientist muda!!! Ini dia yang ditunggu – tunggu ๐Ÿ˜€

Berikut pengumuman lolos abstraksi 3rd Science Project Awards.

Dropbox.

Peserta yang telah lolos seleksi abstraksi 3rd Science Project Awards WAJIB mengikuti babak selanjutnya sesuai alur registrasi ulang yang tertera pada panduan. Jika ada informasi yang kurang jelas, peserta dapat menghubungi Narahubung.

Kami selaku panitia mengucapkan selamat kepada 60 finalis 3rd Science Project Awards. Untuk peserta lain yang belum lolos, jangan patah semangat, terus berkarya karena kegagalan bukanlah akhir namun sebuah awal dari keberhasilan.

Terimakasih banyak atas partisipasi kalian! Salam ilmiah!